SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL-Tim SAR pantai Parangtritis meminta kepada warga yang hendak menjalankan tradisi Padusan di tempat tersebut untuk lebih berhati-hati.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Selain memperingatkan mengenai kondisi angin, gelombang dan arus, para pengunjung juga diminta untuk mewaspadai kemungkinan sengatan ubur-ubur di kawasan tersebut.

Komandan SAR Pantai Parangtirtis Bantul Ali Sutanto mengatakan wisatawan harus berhati-hati terhadap serangan ubur-ubur. Binantang laut itu kerap menyengat dan menimbulkan rasa gatal luar biasa. Meski belum banyak ditemukan dan ukuranya masih kecil-kecil, namun menurutnya, musim seperti sekarang memang kerap muncul ubur-ubur.

Bahkan pada beberapa hari terakhir, sudah ada wisatawan yang tersengat.

“Sudah ada satu wisatawan yang tersengat ubur-ubur tapi nggak begitu parah, karena ubur-ubur nya masih kecil,” katanya, Minggu (7/7/2013).

Ali mengungkapkan untuk menjaga keamanan dan keselamatan para wisatawan, pihaknya mengerahkan penuh personil sebanyak 58 orang. Setiap jam, petugas akan disiagakan untuk berkeliling memantau wisatawan. Selain itu, rambu-rambu peringatan dan pengumuman waspada lewat pengeras suara juga bakal ditingkatkan.

“Harapannya masyarakat mendengarkan setiap pengumuman yang disampaikan petugas,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya