SOLOPOS.COM - KURSI KULIT KAMBING—Sejumlah kursi berlapis kulit kambing siap ekspor selesai diproduksi di Dusun Bendiro, Gulurejo, Lendah, Jumat (27/4). (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

KURSI KULIT KAMBING—Sejumlah kursi berlapis kulit kambing siap ekspor selesai diproduksi di Dusun Bendiro, Gulurejo, Lendah, Jumat (27/4). (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

KULONPROGO—Produk kursi berbahan baku kulit kambing produksi Lendah berhasil menembus pasar Australia. Porduksi kursi berbahan kulit kambing tersebut dapat ditemui di dusun Bendiro, Gulurejo, Lendah.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Wakijan, 36, pemilik usaha tersebut mengisahkan semula ia memiliki usaha mebel pada pertengahan 1990-an. Namun, akhirnya gulung tikar karena membutuhkan dana yang tidak sedikit.

“Setelah usaha meubel seret, tahun 2009 saya mulai beralih membuat meja dan kursi dari limbah bekas kayu yang tidak terlalu membutuhkan dana yang besar,” ujarnya.

Salah satu kreasinya yakni membuat kursi dengan bahan berlapis kulit kambing. Wakijan terinsprasi saat berkeliling ke daerah Kasongan, Bantul.

Sampai saat in produk kursi berlapis kulit kambing itulah yang paling diminati di Australia. Setiap kali pemesanan untuk diekspor, Wakijan bisa mengirimkan setidaknya 1.000 item produk kursi dan meja, umumnya yang dilapisi kulit kambing. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya