SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebuah perusahan mebel milik Dwi Ardiyono, 38, di Jalan Kaliurang Kilometer 10, Gentan, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman ludes terbakar pada Kamis (4/9/2014) pagi.

Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta karena banyak peralatan serta hasil produk kayu yang ikut terbakar.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Peristiwa kebakaran diketahui sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis (4/9/2014). Warga yang melihat api menjalar ke atas bangunan lalu memberitahu penjaga mebel untuk meminta bantuan petugas pemadam kebakaran.

Sembari menunggu bantuan, warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tetapi sia-sia, karena banyak barang seperti kayu dan bahan kimia seperti thinner di dalam mebel sehingga membuat api semakin membesar.

Saat kejadian di dalam mebel tersebut ada karyawan yang menjaga. Kendati demikian karena api diketahui sudah membumbung tinggi sehingga tidak bisa berbuat banyak untuk melakukan mencegah kebakaran.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.40 WIB setelah tiga armada mobil Damkar dari Pemkab Sleman datang ke lokasi. Saat api berhasil dijinakkan, secara keseluruhan perkakas mebel sudah menjadi arang.

Berbagai barang di dalam mebel yang terbakar antara lain empat unit kompresor, tujuh almari kayu, dua set perlengkapan dapur, satu unit diesel, lima unit dinamo serta bahan-bahan mebel seperti thinner, cat politur dan lainnya.

Korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp300 juta. Tetapi, lanjut Partono, pemilik masih terus mendata berbagai barang yang ikut terbakar di dalam mebel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya