SOLOPOS.COM - Logo Kulonprogo

Logo Kulonprogo

KULONPROGO—Pemkab Kulonprogo akan membentuk Tim Fasilitasi awal Mei mendatang.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Tim itu dibentuk untuk mempercepat realisasi pembangunan tiga proyek besar di Kulonprogo yakni bandara internasional, usaha pertambangan dan kawasan industri baja dan Pelabuhan Adikarto.

Sekda Kulonprogo, Budi Wibowo mengatakan, Tim Fasilitasi tersebut dibentuk sebagai perpanjangan tangan dari Pemkab. Tugasnya, selain memetakan persoalan-persoalan yang terjadi di lapangan, juga untuk mensosialiasikan perkembangan yang terjadi seputar proyek.

Menurut Budi, secara struktural Tim Fasilitasi diketuai langsung Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, dan Wakil Bupati Sutedjo sebagai wakilnya. Sekretaris Tim Fasilitasi dipegang Kepala Bappeda Kulonprogo, Agus Langgeng Basuki. Adapun Sekda sendiri menjadi Ketua Harian yang mengkoordinir masing-masing tim.

“Dalam pelaksanaannya, Tim tidak menggunakan anggaran khusus dari APBD,” ujarnya seusai rapat terpadu di Gedung Joglo Pemkab, Jum’at (27/4).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya