SOLOPOS.COM - Pengunjung berada di dekat karya seni kontemporer seniman dunia Brian Donnelly atau KAWS saat pameran bertajuk Kaws : Holiday Indonesia di pelataran Candi Brahma di Kompleks Candi Prambanan, Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (19/8/2023). Pameran yang menampilkan karya instalasi dengan panjang 45 meter dan tinggi mencapai 15 meter tersebut dipamerkan untuk publik mulai 19 hingga 31 Agustus 2023 mendatang. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc.

Solopos.com, SLEMAN — Para wisatawan yang berkunjung ke Candi Prambanan akan melihat sesuatu yang berbeda selama dua pekan ke depan. Selain bisa menikmati keindahan dan kemegahan bangunan candi, wisatawan akan disuguhi karya seni kontemporer KAWS:HOLIDAY.

Patung raksasa KAWS:HOLIDAY karya seniman dunia Biran Donnelly itu berada di lapangan Candi Brahma. Patung itu akan dipajang di situ selama dua pekan, mulai tanggal 19 hingga 31 Agustus 2023.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Pengunjung Candi Prambanan bisa menikmati patung KAWS: HOLIDAY dan dapat melihat langsung dari dekat dan berfoto tanpa dipungut biaya,” kata Board Member dari AKG Entertainment Axton Salim di Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (19/8/2023).

Dia menegaskan meskipun pengunjung boleh mendekat dan berfoto di depan patung raksasa berukuran panjang 45 meter dengan ketinggian 50 meter tersebut, tetapi pengunjung tidak boleh sampai memegang atau menyentuhnya.

“Kalau mendekati dan berfoto boleh, tapi tidak boleh memegang atau menyentuhnya. Ini untuk alasan keamanan dan keaslian karya,” katanya.

Axton Salim mengatakan pihaknya sangat senang bahwa KAWS:HOLIDAY telah memilih Indonesia dalam tujuan terbarunya.

“Kami berharap perpaduan antara warisan arsitektur kuno dan seni kontemporer ini dapat menampilkan keindahan dari apa yang dapat ditawarkan Indonesia kepada dunia,” katanya yang dikutip dari Antara.

Karya seni kontemporer seniman dunia Brian Donnelly atau KAWS hadir di pelataran Candi Brahmana di komplek Candi Prambanan selama dua pekan penuh mulai 19 hingga 31 Agustus 2023.

Brian mengaku dirinya merasa terhormat dengan dipajangnya patung karyanya di Indonesia, di mana karya ini dapat dinikmati oleh publik dan menjadi bagian dari lanskap budaya yang dinamis di negara ini.

Menurut dia, seni memiliki kekuatan untuk menyatukan orang dan menginspirasi koneksi yang bermakna.

“Saya bersyukur atas kesempatan untuk berkontribusi pada hal itu melalui pekerjaan saya,” katanya.

Sebelumnya ‘KAWS: HOLIDAY’ yang diselenggarakan oleh AllRightsReserved dimulai di Seoul dan sejak itu melakukan perjalanan ke Taipei, Hong Kong, Tokyo, Bristol, Singapura, Gunung Changbai, Melbourne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya