SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang pencopet ditangkap warga saat beraksi di Pasar Pakem, Jalan Kaliurang Km 20 Hargobinangun, Pakem, Sleman, Rabu (10/12/2014) pagi. Tersangka yang merupakan seorang ibu rumah tangga itu bernama Suhartini, 42, warga Pabelan, Mungkid, Magelang.

Diperoleh informasi, Suhartini beraksi di kios milik Solikhah, 51, yang menjual berbagai jenis pakaian, Rabu pagi. Dia berpura-pura menawar dan memilih barang dagangan milik Solikhah. Saat Solikhah lengah, Suhartini mengambil dompet berwarna pink milik korban.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Saat pelaku pergi, Solikhah baru menyadari dompetnya telah hilang. Ingatannya pun tertuju kepada Suhartini yang sebelumnya berpura-pura hendak membeli pakaian. Dibantu warga di sekitar pasar, korban mencari dan kemudian menangkap pelaku.

Kapolsek Pakem Kompol Sudaryanto menjelaskan, tersangka ditangkap warga tak jauh dari kios milik korban. “Dompet milik korban berisi uang Rp150.000. Awalnya pelaku pura-pura belanja, kemudian mengambil dompet tersebut,” kata Sudaryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya