SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY memprediksi musim hujan terjadi akhir Oktober mendatang. Namun, cuaca di sekitar Jogja dalam beberapa hari terakhir sudah diselimuti awan mendung.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG DIY, Tony Agus Wijaya, cuaca mendung tersebut terjadi karena gangguan cuaca pendek akibat perambatan tekanan udara atau oksida magnesium (MgO) di sekitar garis katulistiwa rendah.

“Sampai sekarang masih musim kemarau. Hujan diprediksi terjadi pada akhir Oktober mendatang. Mendung di sekitar Jogja akibat gangguan cuaca jangka pendek,” jelas Tony saat dihubungi, Selasa (28/8).

Selain cuaca di sekitar Jogja dalam beberapa hari terakhir diliputi awan mendung, katanya, untuk wilayah Utara Jogja sempat gerimis meski intensitasnya kecil. Dia memprediksi, gangguan cuaca jangka pendek tersebut terjadi setidaknya sekitar tujuh hari ke depan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya