SOLOPOS.COM - Menkominfo, Tifatul Sembiring (kiri) saat mengunjungi acara Menkominfo Goes to Mall di Galeria Mall Jogja, Sabtu (7/7). (JIBI/Harian Jogja/Devi Krismawati)

Menkominfo, Tifatul Sembiring (kiri) saat mengunjungi acara Menkominfo Goes to Mall di Galeria Mall Jogja, Sabtu (7/7). (JIBI/Harian Jogja/Devi Krismawati)

JOGJA–Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring menegaskan, tersebarnya berita ‘kiamat internet’ yang dikabarkan akan terjadi pada 9 Juli mendatang, hanya isu belaka. Ia berharap masyarakat tidak khawatir.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Saya menyebut kiamat internet ini hanya isu yang seolah-olah akan terjadi,” ujarnya saat ditemui dalam acara Menkominfo Goes to Mall di Galeria Mall Yogyakarta, Sabtu (7/7).

Ia mengakui, hingga saat ini Indonesia masih sangat lemah terhadap serangan virus mapun hacker meskipun pelatihan sudah sering digelar.

“Kami sudah 3,5 juta kali mengadang hacker dan lembaga-lembaga sering kejebolan misalkan kepolisian,” katanya.

Menurut dia, tidak hanya di Indonesia, di negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura juga tidak luput dari masalah itu.

“Kami sudah membangun sistem pertahanan anti virus dan kami mengimbau pengunaan internet dengan wajib memasang anti virus,” katanya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya