SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA- Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo ikut memeriahkan kegiatan jalan sehat keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Jogja, Senin (31/3/2014), yang digelar dalam rangkaian memperingati Hari Pers Nasional 2014.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, sebelumnya melepas peserta jalan sehat itu dengan mengibaskan bendera start di depan Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Yogyakarta di Jalan Gambiran, Kota Jogja.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Roy Suryo yang didampingi istrinya Ismarindayani dan Ketua PWI Yogyakarta Sihono HT, kemudian ikut berjalan kaki bersama-sama para wartawan berserta keluarganya menyusuri rute yang ditentukan sepanjang lima kilometer.

Rute jalan sehat HPN 2014 dimulai dari Gedung PWI Jogja di Jalan Gambiran kemudian ke arah utara menyusuri Jalan Rejowinangun, menuju Jalan Kebun Raya dan masuk kawasan Gembira Loka Zoo kemudian keluar ke Jalan Pramuka dan kembali ke Gedung PWI di Jalan Gambiran.

Menpora Roy Suryo ketika diminta komentarnya tentang kegiatan jalan sehat tersebut, mengatakan merasa senang bisa ikut kegiatan jalan sehat dengan para wartawan Jogja.

“Saya bisa bertemu kembali dengan teman-teman lama para wartawan di Jogja,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Jalan Sehat PWI Jogja, Budi Aryoto, mengatakan kegiatan ini diikuti sekitar 500 orang peserta terdiri atas wartawan anggota PWI Jogja beserta keluarganya.

“Kegiatan yang digelar secara rutin tiap memperingati HPN tersebut bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan mengakrabkan sesama wartawan dan keluarganya. Pada kegiatan itu peserta dihibur penyanyi lokal dengan organ tunggal dan pembagian door prize,” katanya.

Ketua Panitia Peringatan HPN 2014 PWI Jogja Heri Purwata mengatakan peringatan HPN tahun ini digelar PWI Cabang Jogja dengan berbagai kegiatan di antaranya seminar, ziarah ke makam tokoh pers, pentas seni tradisional ketoprak dan baca puisi bersama wartawan, tokoh masyarakat dan seniman, serta malam refleksi. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya