SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan meresmikan laboratorium dan kantor Balai Standardisasi Metrologi Legal (BSML) di Jalan Ringroad Barat, Kasihan, Bantul , Jumat (11/5).

Gita Wirjawan mengatakan, pihaknya melalui Dirjen Standardisasi dan Perlindungan Konsumen telah mengecek produk impor yang melanggar peraturan. Adanya BSML ini dengan infrastruktur yang memadai, diharapkan dapat mengantisipasi manipulasi yang bisa merugikan konsumen.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Hal ini sesuai UU No.2/1981 untuk melindungi konsumen,” ujarnya.

Dirjen Standardisasi dan Perlindungan Konsumen Kemendag RI, Nus Nuzulia Ishak mengatakan, kantor sekaligus laboratorium ini merupakan bagian dari BSML Regional II yang digunakan untuk memfasilitasi pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pelayanan metrologi legal.

Sejak diberlakukannya sistem otonomi, urusan metrologi legal telah ditetapkan menjadi urusan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota lewat UPTD Metrologi Legal.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya