SOLOPOS.COM - Ilustrasi serangan jantung (medicalnewstoday.com)

Peserta yang hadir juga dibekali dengan praktek simulasi Resusitasi Jantung Paru, yang dipandu langsung oleh beberapa tutor dari relawan MER-C.

Harianjogja.com, JOGJA– Minggu (19/3/2017) Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Jogja mengadakan pelatihan Basic Life Support #7 dengan tema Chest Compression.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Tema ini tidak hanya wajib diketahui oleh orang dengan latar belakang pendidikan medis saja, namun penting juga untuk diketahui masyarakat umum. Mengapa? karena dengan kemampuan kita dalam melakukan Chest Compression / Pijat Jantung, kita dapat memberikan harapan hidup bagi penderita henti jantung. Pelatihan ini diadakan di Joglo Wisma Bahasa, dengan menghadirkan narasumber dr Naila Amalia.

Tidak hanya penyampaian materi saja, Peserta yang hadir juga dibekali dengan praktek simulasi Resusitasi Jantung Paru, yang dipandu langsung oleh beberapa tutor dari relawan MER-C.

Praktek tersebut dilaksanakan dengan beberapa kasus skenario yang biasa ditemukan di lingkungan sekitar kita, seperti korban kecelakaan, penderita serangan jantung, korban tenggelam, dan lain lain.

Pelatihan yang rutin dilaksanakan setiap bulan sekali ini bersifat terbuka untuk masyarakat umum, baik dengan latar belakang pendidikan medis maupun non medis. Pelatihan ini rutin dilaksanakan sebagai salah satu program unggulan divisi Reaksi Cepat.

Dengan diadakannya pelatihan rutin ini diharapkan selain dapat menyambung silaturahim MER-C dengan masyarakat umum, juga dapat memberikan manfaat pada masyarakat luas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya