SOLOPOS.COM - Ilustrasi penerangan jalan umum (JIBI/Solopos/Antara/Lucky.R)

Solopos.com, SLEMAN — Ring Road Barat yang ada di Kabupaten Sleman menjadi salah satu titik rawan kecelakaan lalu lintas. Ada persoalan terkait penerangan di ruas jalan nasional tersebut berdasarkan analisis yang dilakukan Dinas Perhubungan Sleman.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman, Arip Pramana, mengatakan tim Dishub Sleman telah melakukan survei penerangan di Ring Road Barat. Salah satu lokasi yang disurvei adalah di area u-turn atau putar balik kendaraan yang berada di dekat Rumah Sakit Queen Latifa. Di lokasi ini telah terjadi kecelakaan maut pada Senin (31/7/2023) malam.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Dia menyampaikan dalam survei tersebut ditemuka tiga persoalan di Ring Road Barat. Pertama, sejumlah ruas jalan telah memiliki lampu penerangan jalan. Kedua, ada penerangan jalan yang rusak. Ketiga, masih ada lokasi yang membutuhkan penerangan tambahan.

Penerangan jalan di Ring Road Barat di Nogotirto sekitar Westlake dan Rumah Sakit Queen Latifa mati.

“Dari tiga area putar balik yang dicek, dua penerangan jalan menyala, kemudian satu ada masalah tapi segera diperbaiki oleh teman-teman,” ungkapnya pada Selasa (1/8/2023).

Hasil survei Dishub Sleman lantas diteruskan ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas III Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebab, Ring Road berada di bawah kewenangan Pemerintah Pusat, dalam hal ini BPTD Kelas III.

Dalam pertemuannya dengan BPTD Kelas III DIY, Arip menyampaikan sejumlah ruas yang kurang penerangan.

“Saya sampaikan beberapa titik yang di sepanjang Ring Road, baik di barat maupun utara yang agak minim penerangannya. Ada beberapa lampu mati karena kerusakan jaringan. Ada juga yang perlu penambahan dan sudah saya sampaikan,” lanjutnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Sering Kecelakaan di Ringroad Barat, Dishub Sleman: Ada Masalah Penerangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya