SOLOPOS.COM - Tiga finalis Miss Internet Indonesia Wilayah DIY terpilih untuk maju ke Grand Final Miss Internet Indonesia Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan Februari mendatang di Bali. (JIBI/Harian Jogja/IST)

Miss Internet DIY Punya 3 Wakil ke Bali

Harianjogja.com, JOGJA — Malam Final Miss Internet Indonesia wilayah DIY sudah digelar di Hotel Lafayette, Jumat (20/1/2017) malam. Sebanyak tiga peserta terbaik telah terpilih menjadi wakil wilayah DIY ke Grand Final Miss Internet Indonesia Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Bali Februari 2017 .

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Humas Malam Final Miss Internet Indonesia wilayah Yogyakarta Ovie Ermawati mengatakan, sebelumnya dari 17 peserta dijaring delapan peserta yang telah bersaing ketat mengikuti seleksi wawancara di Kampus ‘Lusy Laksita’ Broadcasting School & Partner In Comm dan mengikuti tahap Final, Kamis (19/1/2017).

“Pada tahap final kemarin, delapan peserta yang sudah lolos tahap  audisi diminta untuk menunjukkan kemampuan  tampil di depan umum, kemampuan public speaking serta melaksanakan focus group discussion (FGD) dengan topik tentang IT / Internet,” kata Ovie dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (20/1/2017).

Penilaian dilakukan oleh pihak-pihak yang berkompeten di bidangnya. Di antaranya, Lusy Laksita untuk bidang public speaking, Faiz Hayaza untuk psikologi, Yudhatama untuk motivasi, Valens Riyadi untuk etiket internet, dan Taufik M Heriawan untuk pengetahuan IT/ Internet.

Setelah melewati berbagai tahapan seleksi, akhirnya Elizabeth Grace Simanjuntak, Myrna Christanto, dan RR Hasti Nuroktriana M terpilih sebagai tiga terbaik perwakilan Miss Internet wilayah DIY 2017 yang akan melanjutkan ke tahapan final berikutnya di tingkat nasional.

“Sebelum berangkat menuju Final Miss Internet Tingkat Nasional, mereka akan mengikuti berbagai persiapan sebagai bekal bersaing dengan peserta dari wilayah lain di Bali pada bulan Februari 2017 nanti,” terangnya.

Malam Final Miss Internet Indonesia wilayah DIY dihadiri founder Miss Internet Indonesia yaitu I Gede Yudhatama, Pengurus Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dari Yogyakarta dan para undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya