SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian smartphone.

Solopos.com, BANTUL — Sebanyak 14 siswa SMP Negeri 2 Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), hilang diduga dicuri saat mengikuti kegiatan Pramuka di sekolah tersebut, Rabu (15/2/2023).

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, membenarkan peristiwa pencurian belasan ponsel milik siswa SMPN 2 Bambanglipuro itu. Pihaknya pun memastikan akan mengusut kasus itu secara tuntas dan mengungkap misteri raibnya belasan ponsel siswa SMP tersebut.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Sekitar pukul 15.30 WIB, para murid kelas 7 SMP Negeri 2 Bambanglipuro melaksanakan kegiatan latihan pramuka di Pendapa SMP N 2 Bambanglipuro. Selanjutnya sekitar pukul 16.35 WIB kegiatan latihan pramuka selesai dan para siswa membubarkan diri menuju kelas masing-masing guna persiapan pulang,” kata Jeffry, Jumat (17/2/2023).

Hanya saja, ketika hendak pulang terdapat beberapa murid yang kehilangan ponsel. Jika total dari beberapa kelas, terdapat 14 murid yang kehilangan ponsel.

“Murid yang kehilangan ponsel tersebut berada di kelas 7D, 7E, dan 8B,” katanya.

Jeffry mengatakan SMP Negeri 2 Bambanglipuro Bantul itu dilengkapi sejumlah kamera closed circuit television atau CCTV. Meski demikian, saat peristiwa itu terjadi kamera CCTV tidak bisa merekam karena masalah listrik di sekolah itu yang padam mulai pukul 16.18 WIB hingga 17.46 WIB.

“Sementara catatan kami adalah pada hari Rabu para murid masuk kelas pukul 07.00 WIB sampai 12.45 WIB. Selanjutnya kelas 7 masuk latihan pramuka. Untuk siswa yang lain tidak ada kegiatan sekolah. Kemudian, siswa yang melaksanakan latihan Pramuka adalah siswa kelas 7 dan mendapat pendampingan dari Dewan Penggalang Kelas 8,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, pembina pramuka dan para murid sebagai korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bambanglipuro guna dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Menurut info dari Forum Pemantau Independen (Forpi), petugas yang berjaga di pintu gerbang utara sedang pulang ke rumah ketika kejadian, sehingga penjagaan kosong. CCTV sempat merekam ada orang asing masuk dengan motor pelat B. Hanya saja orang tersebut belum teridentifikasi hingga sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya