SOLOPOS.COM - Pelaku perusakan mobil personel TNI di Jogja, ND, pria dari Bantul saat menagih utang. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Gelap mata, seorang pria berinisial ND, 44, mengamuk dan merusak mobil yang terparkir di Balirejo, Muja Maju, Kemantren Umbulharjo, Kota Jogja. Pria asal Bantul itu mengamuk saat ingin menagih utang kepada seseorang, tetapi tidak mendapatkan apa yang diinginkannya.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (24/8/2023) malam. Saat itu, ND hendak menagih uang milik temannya yang dipinjam oleh K, warga Balirejo, Muja Maju.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Saat menagih utang itu, ND tidak menemukan K di rumah. ND kemudian bertanya dengan penghuni rumah indekos yang ada di samping rumah K.

Saat bertanya ke penghuni indekos tersebut, mereka tidak mengetahui keberadaan K. Lantaran kesal tak bisa bertemu K dan mendapatkan uang temannya kembali, ND kemudian mengamuk di lokasi tersebut.

Kebetulan di lokasi tersebut ada mobil yang sedang terparkir. Tanpa berpikir panjang, ND yang geram langsung menghantam kaca mobil tersebut hingga pecah.

“Pelaku menghantam kaca mobil sebanyak dua kali, kaca samping dan belakang mobil menggunakan batu paving yang tergeletak di lokasi,” kata Kasubnit 11 Satreskrim Polresta Jogja, Albertus Bagas Satria, saat jumpa pers, Senin (11/9/2023).

Bagas menuturkan ND tak hanya menghantam mobil tersebut dengan batu, tetapi juga mengambil tas raket yang ada di dalam mobil.

“Setelah kaca mobil pecah, pelaku melihat ada tas raket di dalam mobil. Lalu diambil dan dibawa pulang,” ujarnya.

ND mengira mobil yang terparkir tersebut milik K, jelas Bagas, sehingga melampiaskan kekesalannya dengan menghantam mobil tersebut.

“Tas raket yang dibawa pelaku berisi dua buah raket yang niatnya akan dijual pelaku,” terangnya.

Utang temannya yang ditagihkan ND, dalam penyidikan Polresta Jogja ternyata juga sudah dikembalikan oleh K.

“Pelaku tak mengetahui utang tersebut sudah dikembalikan, menurut pelaku utangnya sebanyak Rp35 juta,” kata Bagas.

Bagas juga menjelaskan mobil yang dihantam oleh ND ternyata milik seorang personel TNI yang tidak terhubung dengan perkara utang tersebut.

“Pelapor kasus ini adalah korban yang mobilnya dirusak oleh ND, pelapor berprofesi sebagai TNI, sedangkan K adalah wiraswasta,” ujar dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Salah Sasaran! Pria Bantul Ini Justru Rusak Mobil Anggota TNI saat Menagih Utang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya