SOLOPOS.COM - ilustrasi monyet ekor panjang

Monyet ekor panjang – Warga di Dusun Purworejo, Desa Hargobinangun, Pakem, Sleman dibuat resah dengan ulah segerombolan monyet ekor panjang yang mulai berani masuk perkarangan, Rabu (13/2/2013)

Saat ini, monyet berciri – ciri berekor panjang, bulu berwarna abu – abu dan memiliki tinggi hingga selutut orang dewasa ini sering ditemukan warga di kebun yang berbatasan dengan perbukitan kali kuning. Monyet memakan buah – buahan.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Tidak hanya itu, monyet liar dalam seminggu terakhir mulai berani mendekati pekarangan rumah warga. Kepala Dusun Purworejo, Hargobinangun, Yusup Ariantoro, 35, mengungkapkan jika warga takut jika monyet sampai masuk ke rumah warga.

“Warga kami di RT 4 melihat monyet di samping rumah. Kami khawatir, jika tidak mendapat penanganan serius, monyet bisa menyerang rumah warga,” kata Yusup, Rabu.

Sampai saat ini, warga belum menemukan cara yang tepat untuk menangani monyet. Nanang, 26, warga RT 4 Dusun Purworejo, mengungkapkan monyet sudah ada semenjak 13 tahun yang lalu.

Aksi monyet ini juga merambah ke dusun tetangga, di antaranya di dusun Sawungsari, Hargobinangun, Pakem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya