SOLOPOS.COM - Barang bukti motor yang dicuri/JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana

Barang bukti motor yang dicuri/JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana

GUNUNGKIDUL—Nasib mujur dialami Dian Maulana, warga Dusun Bareng, Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungsari. Pasalnya, sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi K 4147 WT yang digasak maling di daerah Depok, Sleman justru ditemukan tak jauh dari rumahnya.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Kepada Harian Jogja, Supriyanto, menceritakan kisah yang dialami istrinya. Sepeda motor milik Dian hilang pada 16 Februari 2013 lalu. Saat itu, Supriyanto menggunakan sepeda motor itu untuk bekerja di Jogja. Oleh karena teledor, sepeda motor yang diparkir di tepi jalan itu hilang digasak pencuri di Depok, Sleman.

Setelah kejadian itu, Supriyanto kemudian melaporkan kehilangan ke polisi. Tetapi karena sudah lama tidak ada kabar, dia akhirnya merelakan sepeda motor yang biasa digunakannya untuk pulang pergi Gunungkidul-Jogja itu.

Saat sudah pasrah, mendadak Jumat (15/3/2013) pagi dirinya menerima telepon dari aparat kepolisian yang mengatakan bahwa sepeda motornya ditemukan di pasar malam yang digelar di kompleks terminal lama di Desa Baleharjo, Wonosari. “Saya sudah pasrah, ternyata malah ketemunya tidak jauh dari rumah,” kata Supriyanto seraya tersenyum lebar.

Kepala Unit Operasional Satreksrim Polres Gunungkidul Iptu Tri Markisno mengatakan, pihaknya memang menemukan sepeda motor atas nama Dian Maulana di parkir pasar malam. Sayangnya, dalam peristiwa itu tersangka pencurian berhasil melarikan diri dan meninggalkan motor yang menjadi barang bukti serta teman perempuannya yang baru saja dikenalnya, Nur.

Nur, mengatakan, dia baru saja mengenal tersangka yang mengaku bernama Jaka, warga Wonosari. Dia tidak tahu secara persis identitas pria yang mengajaknya jalan-jalan ke pasar malam itu. “Ngakunya cuma Jaka, tapi saya tidak tahu persis, tahu-tahu malam itu dia meninggalkan saya,” ujarnya.

Tri mengatakan, dengan seluruh barang bukti yang ada pihaknya telah mampu mendapatkan gambaran ciri-ciri tersangka. Saat ini, berbagai langkah penyelidikan telah dilakukan untuk menangkap tersangka yang beroperasi di Jogja itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya