SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan maut. (Freepik.com)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di Jalan KH Agus Salim, Dusun Ledoksari, Kepek, Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Kamis (21/9/2023). Kedua pengendara tersebut harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Kecelakaan itu bermula saat sepeda motor Kawasaki Ninja 250 CC yang kendarai Heri Susanto, 43, warga Kalurahan Baleharjo, Wonosari, melaju dari arah Kota Jogja menuju Wonosari. Setibanya di lokasi kejadian, dari gang kecil melaju sepeda motor Honda Supra X 125 CC yang dikendarai Samingan, 46, warga Plembutan, Kapanewon Playen, hendak menyebrang menuju ke arah Kota Jogja.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Lantaran jarak yang terlalu dekat, kecelakaan antara kedua sepeda motor itu pun tidak bisa dihindari. Akibat peristiwa ini, Samingan mengalami luka di bagian mulut, sedangkan Heri mengalami patah tulang hidung.

Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, mengatakan peristiwa kecelakaan yang melibatkan dua pengendara terjadi pada pukul 09.00 WIB. Setelah menerima laporan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk pemeriksaan.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kedua pengendara harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Kondisinya sadar, tapi keduanya mengalami luka sehingga terpaksa dirawat di rumah sakit,” kata Darmadi kepada wartawan, Kamis siang.

Dia menjelaskan, hasil pemeriksaan awal diketahui kecelakaan terjadi karena jarak kedua pengendara yang terlalu dekat. Ia berharap peristiwa ini menjadi pelajaran bersama agar lebih berhati-hati pada saat berkendara di jalan raya.

“Kalau mau menyeberang harus dipastikan dulu kondisinya benar-benar aman. Selain itu, tidak boleh ngebut pada saat di jalanan karena kecelakaan tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga orang lain,” katanya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kedua motor yang dikendarai juga mengalami kerusakan. Diperkirakan akibat kecelakaan ini, kerugian materi ditaksir mencapai Rp2 juta. “Motor yang terlibat kecelakaan sudah diamankan untuk barang bukti,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tabrakan di Kota Wonosari, Dua Pemotor Dilarikan ke Rumah Sakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya