SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, BANTUL — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk tronton dan sepeda motor terjadi di Ring Road Selatan atau di simpang empat Madukismo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Seorang pengendara beserta motornya sampai terseret truk tronton hingga enam meter.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Widyana, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (20/2/2023) sekitar pukul 16.45 WIB.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Truk tronton berpelat nomor B 9007 TEY dikemudikan Saeful Bahri dan sepeda motor Yamaha Vega berpelat nomor W 3505 PY dikendarari Arvian Yananda. Kedua kendaraan bermotor ini melaju dari arah yang sama, yakni dari timur ke barat.

Kecelakaan itu terjadi, saat truk tronton berada di depan sepeda motor Yamaha Vega di jalan tersebut. Kemudian tiba-tiba pengendara sepeda motor Yamaha Vega menabrak truk dan masuk ke kolong truk.

“Pengendara motor beserta motornya sempat terseret sekitar enam meter dari lokasi kejadian,” kata dia, Selasa (21/2/2023).

Akibatnya pengendara motor asal Temanggung, Jawa Tengah, yang masih kuliah tersebut mengalami luka pada paha kaki kanan dan luka robek mengelupas pada kaki kiri. Pemuda ini masih bisa diajak komunikasi dan dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping.

Jeffry mengimbau kepada semua pengendara kendaraan agar bijak dalam berkendara di jalan. “Jaga kecepatan dan fokus konsentrasi saat berkendara sangat dibutuhkan demi keselamatan bersama,” ujar dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pemotor Terseret Tronton Sejauh 6 Meter di Ring Road Selatan Bantul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya