SOLOPOS.COM - Berbagai model baju koko dijual di Toko Azzikra Beringharjo, Selasa (12/4/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Mubeng Berignharjo ini kali ini berhenti di pedagang baju koko

Harianjogja.com, JOGJA-Dua bulan jelang Ramadan, toko pakaian muslim sudah mulai melengkapi koleksi-koleksinya. Seperti terlihat di Pasar Beringharjo Pusat Grosir Metro Beringharjo PB 1 Lantai II C II, yakni di Toko Azzikra.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Di toko ini, khusus menyediakan baju koko. Berbagai ukuran dan motif disediakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Mulai dari model koko, gamis, hingga setelan atau yang biasa dikenal dengan sebutan Pakistan.

Karyawan Toko Azzikra Umar mengatakan, berkaca dari tahun lalu yang sampai kehabisan setok, Ramadan tahun ini Azzikra akan memperbanyak setok baju koko.

“Kemarin [Ramadan 2015] sampai kehabisan size. Adanya tinggal S. Persediaan kurang,” kata Umar, Selasa (12/4/2016).

Ia berdalih saat Ramadan 2015 lalu, Toko Azzikra baru satu bulan beroperasi sehingga stok barang belum komplit.

Saat ini, berbagai ukuran, motif, dan warna telah tersedia. “Ada motif songket. Motif batik juga ada,” kata Umar sembari menunjuk salah satu baju koko yang dipajang di atas etalase.

Baju koko ini menonjolkan aksen bordir yang rapi dan lembut sehinga terlihat bernilai mahal.

Harga ecer yang ditawarkan di Azzikra mulai dari Rp80.000 hingga Rp150.000. Sementara harga grosir dijual di kisaran Rp80.000 dan Rp90.000 per potong.

Sementara untuk model pakistan yang menggunakan kain katun polino dibanderol Rp135.000. Model gamis yang menggunakan bahan katun lebih tebal dijual lebih mahal di kisaran Rp180.000. Khusus koko lengan panjang di jual lebih mahal dengan selisih mulai Rp10.000 hingga Rp20.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya