SOLOPOS.COM - Sumarjono, anggota tim Dinlopas Jogja (JIBI/Harian Jogja/Garth Antaqona)

Sumarjono, anggota tim Dinlopas Jogja (JIBI/Harian Jogja/Garth Antaqona)

JOGJA—Tidak hanya berprestasi di dalam pekerjaan mengelola pasar, staf dan petinggi Dinas Pengelolaan Pasar Kota Jogja  yang berkantor di Pasar Beringharjo ternyata juga memiliki prestasi di olahraga sepak bola dan futsal.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Para penggawa yang bernama tim Dinlopas ini memiliki pasukan bola andal bak pemain professional. Beberapa kejuaraan tingkat kota dan kabupaten pun pernah diikuti. Salah satunya pada turnamen liga futsal Pamela League 2012 yang digelar Swalayan Pamela pada Mei sampai Juli ini.

Tim yang dikomandoi Sumarjono, Petugas Trantip Pasar Beringharjo, mampu menyabet juara pertama dengan mengalahkan tim-timdari wilayah Jogja, di antaranya dari Carefour, Evolution, serta tim dari Jumanggi.

“Kami ingin membuktikan kehadapan publik jika kami tidak hanya dapat bekerja baik di pasar tetapi juga mampu berprestasi di dalam olahraga futsal,” ungkap Sumarjono kepada Harian Jogja, pekan lalu.

Sumarjono yang juga eks pemain PSIM Jogja ini mengungkapkan skuat Dinlopas yang beranggotakan 15 orang ini sudah terbentuk lama dengan pembinaan prestasi melalui latihan rutin yang digelar satu kali dalam seminggu setiap Jumat malam.

Mereka latihan di tengah rutinitas kesibukan mengelola pasar. Latihan ini tidak semata-mata untuk rutinitas keseharian saja tetapi juga juga untuk menorah prestasi di berbagai kejuaraan sepak bola dan futsal.

Tercatat Dinlopas beberapa kali memenangkan kejuaraan, di antaranya juara Pekan Olahraga Karyawan (Porkar) pada 2005, 2006 dan 2008, juara dalam ajang begengsi kejuaraan Kapolda Cup di 2010 serta juara kedua liga futsal yang diadakan di 4R Futsal dengan peserta dari berbagai pelosok DIY pada 2011 kemarin.

Kepala UPT Pemungutan Retribusi Wilayah I Pasar Beringharjo Laode Abdul Jafar yang juga bertindak sebagai manajer tim Dinlopas mengaku sangat bangga dengan prestasi yang sudah diperoleh timnya.

Ia merasa bangga karena keaktifan tim dalam latihan membuahkan hasil yang sangat positif dalam pekerjaan dan dalam mmengharumkan nama baik Dinlopas dalam berbagai turnamen besar yang dapat diketahui masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya