SOLOPOS.COM - Jualan mukena saat Ramadan. (Solopos Dok)

ilustrasi (lilaoktav.multiply.com)

JOGJA—Ramadan memang menjadi bulan penuh dengan berkah bagi umat muslim. Begitu juga dengan pedagang perlengkapan muslim di Pasar Beringharjo.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Ramadan memberikan keuntungan tersendiri bagi mereka karena penjualan pun meningkat. Pemilik Toko Soleha, Solihah, mengungkapkan salah satu perlengkapan muslim yang sudah ramai di cari sejak dua bulan lalu yakni mukena.

“Yang baru dan lagi ramai itu mukena jumputan atau mukena tidy,” ujarnya saat ditemui Harian Jogja di kiosnya yang berlokasi di lantai tiga Pasar Beringharjo, belum lama ini.

Untuk mukena tidy ini, dia menghadirkan beberapa warna dasar seperti hijau, ungu, biru, cokelat, abu-abu, merah muda dan biru tua.

Mukena yang dibanderol dengan harga Rp100.000 sampai Rp150.000 ini banyak diminati terutama kalangan anak-anak muda. Solihah menambahkan, selain mukena tidy, mukena lukis juga banyak diminati di Ramadan kali ini.

Pemilik Nadya Collection, Mufti, mengungkapkan sejak jelang puasa lalu, sudah ada peningkatan hampir 100% untuk penjualan perlengkapan muslim terutama mukena. “Jenis mukena tidy banyak diminati anak-anak muda. Mukena jenis ini tetap laris manis meski harganya mencapai Rp200.000,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya