SOLOPOS.COM - Kemeja bergambar kontestan Piala Eropa 2012 banyak dijual di Pasar Beringharjo (JIBI/Harian Jogja/Devi Krismawati)

Kemeja bergambar kontestan Piala Eropa 2012 banyak dijual di Pasar Beringharjo (JIBI/Harian Jogja/Devi Krismawati)

JOGJA—Mendekati gelaran Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina, sejumlah kios di Pasar Beringharjo sudah mulai menghadirkan pernak-pernik sepak bola, salah satunya kemeja batik bermotif negara-negara peserta Piala Eropa.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Pemilik kios batik, Sri Sundari, mengatakan penyediaan kemeja batik bermotif negara-negara peserta Piala Eropa memang dikhususkan untuk menjaring konsumen selama ajang olahraga sepak bola empat tahunan itu berlangsung.

“Kemeja dan kaos motif negara peserta Piala Eropa ini sudah mulai ramai, sudah banyak yang nyari juga. Selain bisa dipakai untuk mendukung tim kesayangannya, kemeja ini juga cocok untuk sehari-hari,” ujarnya saat ditemui Harian Jogja di kiosnya yang berlokasi di los sembilan dan 10 Pasar Beringharjo sisi barat, Minggu (3/6).

Sri menambahkan untuk kemeja seri negara Piala Eropa dibanderol dengan harga mulai dari Rp30.000 sampai Rp75.000 dan untuk kaos Rp30.000 sampai Rp40.000. “Kami punya lengkap semua negara. Satu negara paling ada sekitar empat atau lima kodi. Jadi, ya siapa cepat, dia dapat,” ujar Sri.

Menurut dia, penjualan untuk kemeja batik motif ke-16 negara peserta Piala Eropa saat ini sudah cukup ramai bahkan per harinya Sri bisa menjual sampai puluhan kemeja. Namun, saat ini belum terlihat adanya dominasi negara yang paling di buru karena kebanyakan yang membeli memang penggemar negara itu.

“Kalau nanti ada yang mainnya bagus dan jadi favorit, biasanya besoknya langsung banyak dicari, baik yang memang penggemar asli maupun penggemar dadakan. Saat itulah kami tambah stok kemeja yang jadi favorit itu,” katanya.

Pemilik kios batik Al Hikmah, Agus Priyadi, mengaku kemeja dan kaos batik motif negara Piala Eropa miliknya bahkan sudah habis terjual. “Ternyata sudah ramai. Punya saya langsung habis. Ini sedang menunggu stok lagi,” ujarnya. Untuk kemeja batik, Agus membanderol harga mulai dari Rp60.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya