SOLOPOS.COM - ilustrasi (fotounik.net)

ilustrasi (fotounik.net)

JOGJA–Industri otomotif di nusantara berlomba–lomba untuk memberikan pelayanan istimewa terhadap konsumen ketika musim mudik Lebaran, seperti membantu konsumen yang mengalami masalah selama perjalanan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pelayanan tersebut di antaranya adalah bengkel tetap buka selama Lebaran, bengkel siaga selama 24 jam, posko siaga, tempat peristirahatan, layanan pesan singkat hingga layanan call service.

Kepala Cabang Mazda Jogja, Guntur Setyawan mengatakan pada Lebaran tahun ini Mazda akan membuka Bengkel Siaga 24 Jam yang siap membantu permasalahan mobil selama perjalanan.

“Mazda Bengkel Siaga 24 jam mudik akan hadir di diler kami di Jalan Magelang sebelum H-7 hingga H+3 lebaran,” kata Guntur, Minggu (29/7) kepada Harian Jogja.

Selain itu, main diler Toyota, Nasmoco Group di wilayah Jawa Tengah dan DIY mencanangkan program layanan mudik Servis Sekarang Mudik Jadi Tenang. Program yang ditawarkan adalah Paket Mudik yang berlaku pada 16 Juli – 4 Agustus 2012, berupa diskon biaya jasa dan pembelian komponen bagi yang memeriksakan mobil di bengkel resmi Toyota.

“Pelayanan kami di tahun ini penuh dengan diskon,” ungkap Djoko Prasongko, Kepala Cabang Nasmoco Janti, Sabtu (28/7).

Dalam program ini, Toyota menawarkan beberapa paket servis berkala, yakni diskon 25% biaya jasa servis untuk konsumen yang pemakaiannya lebih besar dari 100.000 Km dan telah terlebih dahulu booking servis. Sedangkan untuk pemakaian di bawah 100 kilometer akan mendapatkan diskon 15% untuk biaya servis. Untuk beberapa spare part khusus, Toyota memberikan diskon 5%, di antaranya v-belt, disc clutch, wiper blade, brake pad, brake, shoe, wiper dan wiper motor serta diskon 5 persen untuk busi, Toyota Genuine Battery, Toyota Genuine Gear Oil dan manual transmission fluid.

“Kami juga memberikan diskon 30 persen untuk Toyota Motor Oil Full Sinthetic, diskon 10 persen untuk oli sinthetic dan original, busi iridium tough dan automatic transmission fluid,” tambah Djoko.

Honda Buka Posko

Pada Lebaran kali ini Astra Motor DIY menyiapkan lima posko mudik yang akan beroperasi selama 24 jam.  Di lebaram kali ini posko mudik dimulai dari H-7 atau sekitar 12 Agustus mendatang

Head of Marketing Astra Motor Jogja Budi Hartanto mengungkapkan sama halnya seperti tahun lalu, di posko Honda pemudik bisa menikmati fasilitas tempat istirahat yang nyaman, tempat ibadah, takjil, makanan dan minuman, pengecekan kesehatan dan tersedia juga layanan servis dan sparepart sepeda motor Honda.

“Kegiatan ini sudah kami selenggarakan rutin, untuk area DIY kami kebagian menyiapkan posko dari jalur mudik Banyumas ke DIY,” ujarnya, Minggu (29/7).

Posko mudik kali ini tersedia di lima titik yakni di Jatilawang, Kebumen, Purworejo, Ambarketawang dan di Kabupaten Gunungkidul.

Manajemen Yamaha mulai H-10 hingga H+7 Lebaran menyediakan sejumlah pos jaga di lokasi yang merupakan jalur mudik. Baik di daerah Jawa Selatan maupun Pantura. Area Manager Development Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Jogja, Dion Prasetyo, Minggu (29/7) mengatakan, khusus manajemen Yamaha Jogja dilibatkan untuk kegiatan pos jaga di dua titik yakni daerah Buntu dan Purworejo (Jawa Tengah). Ke dua daerah itu merupakan jalur mudik wilayah selatan Jawa.

Dalam sehari, pos jaga biasanya dikunjungi hingga 30 pengemudi. Dion memprediksi pada tahun ini jumlah pemudik termasuk yang berkunjung ke pos jaga akan bertambah seiring bertambahnya volume kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya