SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia
Ilustrasi

Harianjogja.com, KULONPROGO – Pengendara yang melintas di wilayah Kulonprogo diminta mewaspadai adanya pasar tumpah yang berpotensi menghambat arus lalu lintas.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kulonprogo menyebut, dari total 31 pasar, 15 pasar di antaranya berada di jalur mudik.

Untuk mengantisipasi kemacetan parah, instansi itu akan menggandeng Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) menggelar operasi penertiban pasar.

Kepada Bidang Pasar Disperindag ESDM, Ahmad Syahrun menjelaskan penertiban pasar tumpah hanya menyasar pada pasar yang berada di lokasi yang tak jauh dari jalur mudik.

“Kami hanya prioritas di pasar yang lokasinya di area jalur mudik karena dapat menimbulkan kemacetan,” ujar Syahrun kepada wartawan, Selasa (30/7/2013).

Dia menambahkan, tindakan untuk memulai penertiban akan dilakukan pada Kamis (1/8/2013) besok.

“Sudah mulai mendekati Lebaran pasti pembeli sudah mulai meningkat drastis. Imbasnya tentu saja bakal ada pedagang musiman yang akan berjualan meski tidak memiliki lapak resmi,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya