SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto
Ilustrasi

Harianjogja.com, SLEMAN — Tradisi tahunan mudik Lebaran diprediksi bakal membuat DIY terutama Kota Jogja bakal penuh sesak. Diprediksi sekitar 4,1 juta unit kendaraan roda dua dan roda empat bakal masuk ke DIY baik dari arah Jawa Timur atau Jawa Barat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Direktur Lalulintas Polda DIY, Kombes Pol Bambang Pristiwanto menjelaskan seperti pada tahun sebelumnya jumlah pemudik diprediksi terus melonjak. Sebanyak 4,1 juta unit kendaraan itu merupakan prediksi dari jumlah kendaraan jenis mobil dan motor pribadi belum termasuk angkutan umum.

Mobil atau roda empat diprediksi mencapai 1.296.039 unit yang masuk ke wilayah DIY. Data ini diprediksi naik dari 2012 sebanyak 1.260.738 unit mobil. “Roda empat diprediksi mengalami kenaikan sekitar 2,8 %,” terangnya, Rabu (24/7).

Untuk kendaraan roda dua, diprediksi naik cukup tajam sekitar 4,9%, yakni dari 2.711.879 pada 2012 menjadi 2.844.761 unit tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya