SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman)

JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman
Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA–Harga daging sapi di pasar tradisional di DIY pada H-1 menjelang Lebaran melonjak menembus Rp120.000.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Normalnya Rp95.000 namun dua hari lalu naik menjadi Rp110.000 dan hari ini harga sudah Rp120.000 per kilogram,” ujar Ade Istini, penjual daging sapi di Pasar Kranggan saat ditemui, Rabu (7/8/2013).

Dia mengatakan tingginya permintaan sejak H-2 Lebaran lalu memicu kenaikan harga daging di pasar tradisional di DIY. “Meski harga tinggi tapi daya beli masyarakat menjelang Lebaran ini masih tinggi,” tambahnya.

Bahkan ia mengaku pada H-1 ini, dia menyembelih empat ekor sapi dengan berat per ekornya mencapai sekitar dua kuintal. “Dan daging itu langsung habis sejak pukul 14.00 WIB tadi,” tambahnya.

Ia menambahkan, kenaikan harga tersebut biasanya akan terjadi hingga libur Lebaran berakhir. “Biasanya habis Lebaran sudah turun lagi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya