SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan
Ilustrasi

Harianjogja.com, BANTUL — Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul akan menyiapkan tiga armada bus cadangan untuk mengantisipasi penumpukan penumpang mudik Lebaran nanti.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kepala Dishub Bantul Eddy Susanto mengatakan tiga armada bus pemkab akan disiagakan di tiga titik jalur mudik lebaran yakni Jalan Parangtritis, Jalan Bantul dan Jalan Imogiri Barat.

“Operasionalisasi bus melihat kondisi agar tidak mengganggu angkutan umum, taksi dan tukang ojek,” kata Eddy kepada Harian Jogja, Jumat (19/7/2013).

Menurutnya, apabila angkutan umum, taksi dan ojek masih mampu mengatasi jumlah penumpang yang ada, maka bus tidak akan dioperasikan agar tidak mengganggu pendapatan awak angkutan tersebut.

Arus mudik lebaran diprediksi mencapai puncaknya pada H-2 dan H-1. Untuk memberi kenyamanan kepada penumpang, seluruh awak angkutan umum diimbau merawat kendaraan agar saat lebaran kendaraan dalam kondisi prima.

Di wilayah Bantul, saat ini terdapat 95 armada Antar Kota Dalam Provinsi, 56 armada angkudes dan 78 angkutan perbatasan yang disiapkan untuk melayani pemudik lebaran tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya