SOLOPOS.COM - Suasana lengang terlihat di Terminal Dhaksinarga, Selang, Wonosari, Gunungkidul, Selasa (30/7/2013)

Suasana lengang terlihat di Terminal Dhaksinarga, Selang, Wonosari, Gunungkidul, Selasa (30/7/2013)

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Memasuki H-9 sebelum Lebaran, arus lalu lintas di Gunungkidul masih lancar seperti biasa. Dari pantauan Harian Jogja.com, Rabu (31/7/2013), belum ada peningkatan kendaraan yang masuk ke wilayah ini.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Terminal Dhagsinarga, Selang, Wonosari, juga masih terlihat lengang. Bus-bus luar kota yang biasanya dating mengangkut pemudik juga belum terlihat masuk terminal.

Sekretaris UPT Terminal Dhaksinarga, Suprapto, mengatakan puncak keramaian diperkirakan baru akan terjadi H-4 menjelang Lebaran. “Saat ini masih sepi. Masih seperti biasa. Rata-rata bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang masuk hanya 30 bus. Mulai ramai nanti H-7,” papar Suprapto.

Humas Polres Gunungkidul, Ngadino, saat dikonfirmasi mengatakan,  meskipun ada sedikit penambahan jumlah kendaraan yang melintas, namun kondisi arus lalu lintas masih lancar seperti biasa.

“Rata-rata penduduk sekitar wilayah Gunungkidul saja. Kalau yang dari luar provinsi belum banyak yang masuk,” papar Ngadino saat ditemui Harian Jogja.com, Selasa (30/7/2013).

Ngadino mengatakan, posko keamanan selama Lebaran saat ini sudah mulai dibangun. Sedangkan untuk personel pengamanan dari Polres Gunungkidul akan mulai ditempatkan pada H-7.

Ngadino menegaskan, penempatan personel ini dilakukan untuk menjamin rasa nyaman dan aman bagi para pemudik.

“Kami juga menempatkan personel keamanan di daerah wisata seperti Pantai Baron dan Pulang Sawal. Kami akan berusaha agar pemudik dan masyarakat merasa aman serta nyaman,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya