SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah Kepadatan terjadi di pintu masuk pemungutan retribusi pantai di Gunungkidul, Jumat (9/8/2013)

JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
Kepadatan terjadi di pintu masuk pemungutan retribusi pantai di Gunungkidul, Jumat (9/8/2013)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Memasuki H+1, wisatawan mulai ramai mengunjungi lokasi wisata pantai di Gunungkidul. Antrean panjang sempat terjadi di pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pantai Baron.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Antrean panjang sekitar 500 meter mulai terjadi pada pukul 11.30 WIB. Kasi Operasi Dan Pengendalian Dishubkominfo Gunungkidul, Eko Prastiyanto mengatakan, arus lalu lintas tersebut masih tergolong landai lantaran belum menimbulkan kemacetan.

“Diperkirakan besok merupakan puncak kepadatan dan kemacetan di jalur wisata. Kondisi tersebut diperkirakan hingga Minggu (11/8),” papar dia di TPR Pantai Baron, Jumat (9/8/2013).

 
Sementara itu, Kasatlantas Polres Gunungkidul AKP Endar Isniyanto mengatakan akan diberlakukan sistem jalan satu arah mulai dari simpang tiga Mulo ketika terjadi penumpukan kendaraan. Kendaraan wisata akan diarahkan ke Selatan ke arah pantai Baron dan pulangnya memutar melalui kecamatan Tepus.

“Kami juga menyiapkan tim urai ketika ada penumpukan di jalur pantai. Wisatawan yang akan pulang akan kami arahkan ke jalan desa. Kami juga menyiagakan tim ganjal ban di tanjakan Pantai Kukup,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya