SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia
Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA – Kenaikan harga bahan bakar mesin (BBM) menyebabkan harga tiket bus malam di Kota Jogja naik. Menjelang lebaran, harga akan kembali naik.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Ketua Paguyuban Agen Perwakilan Bus Malam (Pabima) di Terminal Giwangan, Slamet Sunaryo, Kamis (25/7/2013) mengatakan setelah kenaikan harga BBM bersubsidi, harga tiket bus malam rata-rata naik 10% dari harga sebelumnya.

Selanjutnya harga tiket akan mulai naik kembali pada H-7 lebaran. Ia mencontohkan sebelumnya Rp135.000 per orang saat ini dinaikkan menjadi Rp145.000 hingga Rp150.000 per orang.

“Nanti H-7 lebaran akan mulai kami naikkan kembali tapi masih menunggu kesepakatan harga dari perusahaan oto bus,” katanya.

Namun demikian untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, menurut dia, masing-masing agen akan tetap menambah armada. Dengan rata-rata dua kali lipat dari jumlah armada yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya