SOLOPOS.COM - Ilustrasi arus mudik. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

JIBI/Harian Jogja/Antara
Ilustrasi arus mudik

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Arus lalu lintas jalan Jogja-Wonosari, Rabu (7/8/2013) terpantau padat lancar. Meskipun ada penambahan jumlah kendaraan sebanyak 10% dibandingkan Selasa (6/8/2013) tidak sampai menyebabkan kemacetan.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Kepadatan mulai nampak di Jalan Brigjen Katamso. Kendaraan yang didominasi mobil berpelat DKI Jakarta dan sepeda motor berjalan merayap.

Menurut Kepala Pos Pengamanan Pasar Argosari, Ipda Parjadi hal itu disebabkan oleh banyaknya kendaraan yang parkir di sisi kanan dan kiri jalan. Selain itu banyaknya warga yang menyebrang juga memaksa kendaraan harus berhenti sejenak.

“Selain itu, padatnya aktivitas di Pasar Argosari juga menjadi faktor penyebab padatnya lalu lintas. Kendaraan banyak berlalu-lalang mulai pukul 09.00 WIB – 11.30 WIB. Namun, tidak ada kecelakaan maupun kejahatan yang terjadi untuk hari ini,” tutur dia kepada Harian Jogja, Rabu.

Ia mengimbau warga untuk berhati-hati ketika belanja. Pasalnya sejak pekan lalu sudah terjadi tiga kali aksi pencopetan. Pihaknya juga menempatkan personel di Pasar Argosari untuk meminimalisir tindak kejahatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya