SOLOPOS.COM - Salah satu kendaraan berpelat luar kota melintas di jalan Jogja-Wonosari, kawasan Rest Area Bunder, Jumat (2/8/2013)

Salah satu kendaraan berpelat luar kota melintas di jalan Jogja-Wonosari, kawasan Rest Area Bunder, Jumat (2/8/2013)

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Jumlah kendaraan luar daerah yang memasuki Gunungkidul mulai meningkat sejak Kamis (1/8/2013) malam. Meski terjadi peningkatan jumlah kendaraan, kondisi arus lalu lintas masih lancar.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kepala Pos Pelayanan (Kaposyan) Rest Area Bunder, Iptu Sutarto,  mengatakan ada penambahan kendaraan luar daerah sekitar 10 sampai 20 kendaraan. Namun, penambahan tersebut masih tergolong sedikit.

“Rata-rata kendaraan dari Jakarta. Tapi kondisi lalu lintasnya masih lancar seperti biasa. Tidak ada kemacetan,” papar dia kepada Harian Jogja.com, ketika ditemui di Posyan Rest Area Bunder, Jumat (2/8/2013).

Ia menambahkan, meskipun ada peningkatan kendaraan luar daerah, namun lalu lintas masih didominasi kendaraan lokal. Sutarto mengakui belum bisa melakukan penghitungan jumlah kendaraan per menit. Pasalnya alat yang digunakan untuk menghitung belum didistribusikan.

“Tahun lalu ada, tapi yang tahun ini belum ada. Katanya mau dikasih. Mungkin karena poskonya juga baru selesai semalam. Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, pemudik biasanya semakin ramai ketika memasuki H-3 dan H-2,” ujar dia.

Di Terminal Dhaksinarga, kondisi masih terlihat lengang. Menurut salah satu petugas, Kumoro, sirkulasi bus antarkota dan antarprovinsi (AKAP) masih seperti biasa. Rata-rata ada 23 hingga 50 unit bus yang masuk.

“Masih sepi dan lengang. Belum ada lonjakan bus yang masuk. Biasanya H-4 mulai ramai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya