SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia
Ilustrasi

Harianjogja.com, SLEMAN – Menghadapi arus lebaran, proses pembangunan Fly Over Jombor akan dihentikan sementara demi kelancaran lalu lintas.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Fly Over Jombor, Santoso menyebutkan pihaknya akan menghentikan kegiatan pembangunan pada H-10 hingga H+10 Lebaran 2013.

“Dengan dihentikannya aktivitas pembangunan ini, diharapkan arus lalu lintas pemudik di kawasan Jombor lebih lancar,” katanya, belum lama ini.

Ia menambahkan, rencananya, hari ini, Senin (29/7/2013) traffic light di Fly Over Jombor dipasang dan diaktifkan.

Rambu-rambu ini untuk untuk kendaraan dari selatan dan timur yang akan menuju ke utara dan kendaraan yang dari barat dan utara menuju ke selatan.

“Kami masih mencoba traffict light ini. Nanti kami lihat lebih macet mana antara diberi lampu lalu lintas dengan tidak? Namun kami memastikan H-10 semua bisa berjalan dengan normal,” tambahnya.

Fly Over Jombor sudah bisa dilalui para pengendara. Ujicoba melintas sudah dilakukan pihak PPK Fly Over Jombor sejak Senin (22/7/2013), bahkan pada, Jumat (26/7/2013) Fly Over sudah dibuka untuk umum.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Sleman, Agoes Soesilo Endiarto mengatakan dengan dibukanya Fly Over Jombor ini tentu saja lalu lintas bisa berjalan dengan lebih lancar.

Pasalnya, tidak ada lagi kendaraan yang harus putar balik di depan Universitas Terpadu Yogyakarta (UTY) dan Monumen Jogja Kembali (Monjali).

“Tentu saja hal ini sangat mendukung kami dalam mengatur jalur arus mudik dan balik. Kami berharap arus mudik dan balik yang melintas di Jombor tidak akan macet,” jelas Agoes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya