SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto Pantai Parangtritis

JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto
Pantai Parangtritis

Harianjogja.com, BANTUL— Pemungutan retribusi masuk objek wisata Pantai Parangtritis bakal dilakukan di dua tempat untuk menghadapi lonjakan wisatawan pada libur Lebaran kali ini.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

 
Koordinator Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pantai Parangtritis Widodo mengatakan, pemungutan karcis masuk tak hanya dilakukan di pintu gerbang utama masuk pantai saat ini. Namun pemungutan karcis juga dilakukan di TPR kedua di sebelah selatan sekitar satu kilometer dari TPR utama saat ini.

 
Khusus di TPR utama, dipungut karcis masuk bagi pengunjung yang menggunakaan kendaraan roda empat. Sedangkan di TPR kedua khusus bagi pengunjung dengan kendaraan roda dua. Bila ditambah dengan pemungutan retribusi masuk di Pantai Depok yang berada di sebelah barat Pantai Parangtritis, maka ada tiga lokasi pemungutan retribusi.

 
Widodo mengatakan, keputusan petugas memperbanyak lokasi pemungutan karcis masuk guna menghindari kemacetan menumpuk di satu titik. Sebab pada libur panjang Lebaran, jumlah wisatawan dipastikan melonjak mencapai ratusan ribu orang. “Kalau tidak dibagi dua, akan menumpuk di gerbang utama itu yang membuat macet,” ujarnya kepada Harian Jogja, Kamis (8/8/2013).

 
Puncak kunjungan ke pantai legendaris ini diprediksi terjadi pada 10-11 Agustus mendatang. Pengunjung diingatkan tetap waspada terhadap keamanan dan keselamatan berlalu lintas saat berwisata ke Parangtritis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya