SOLOPOS.COM - Ilustrasi

ilustrasi

Harian Jogja.com, SLEMAN –Polda DIY  menerjunkan Tim Search And Rescue (SAR) Terbatas untuk membantu mengamankan objek wisata pantai di seluruh DIY saat Lebaran. Tim ini mampu melakukan penyelaman.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kasatgas Preventif Operasi Ketupat Progo 2013 Polda DIY, Kombes Yulza Sulaiman menjelaskan, sebanyak dua regu yang diterjunkan terdiri dari delapan orang personel.

Tim merupakan anggota dari Direktorat Sabhara Polda DIY yang sudah mahir dalam kemampuan melakukan penyelamatan baik di darat maupun laut.

“Mereka mempunyai kemampuan menyelam dan dilengkapi dengan peralatan diving kemudian perahu karet, lengkap pokoknya,” kata Yulza saat ditemui Harian Jogja.com, Rabu (31/7).

Saat bertugas, Polda akan berkoordinasi dengan Polair, BNPB, relawan dan Linmas daerah. Direktur Sabhara Polda DIY ini menambahkan, selain di pantai, tim SAR Terbatas juga ditempatkan di objek wisata Kaliurang.

Untuk wilayah pantai, tim dari Sabhara, lanjut dia, akan fokus pada Pantai Parangtritis dan sekitarnya. Sementara untuk wisata pantai Kulonprogo dan Gunungkidul akan diamankan langsung oleh Polisi Perairan setempat namun tetap di bawah kendali Satgas Preventif Operasi Ketupat 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya