SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Solopos

JIBI/Harian Jogja/Solopos

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Kepolisian Sektor Patuk, Kabupaten GunungKidul, menerima penitipan barang elektronik dan benda berharga lainnya dari masyarakat dan intansi di wilayah setempat untuk antisipasi pencurian.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Kepala Polsek Patuk Kompol Tri Pudjo Santoso mengatakan hingga saat ini pihaknya telah menerima titipan 21 komputer dari beberapa SD di Kecamatan Patuk.

“Penerimaan penitipan komputer ini sebagai bentuk upaya kepolisian untuk menekan tindak kriminalitas, khususnya kasus pencurian komputer yang tengah marak di wilayah hukum Kabupaten Gunungkidul,” katanya,” Selasa (6/8/2013).

Polsek Patuk juga gencar sosialisasi kepada setiap sekolah agar menitipkan barang-barang elektronik milik sekolah ke polsek.

Menurut Tri Pudjo, musim libur sekolah ini akan membuat ruang gerak para pelaku kejahatan lebih bebas, karena banyak penjaga sekolah yang memilih untuk meninggalkan tugasnya demi merayakan Lebaran bersama keluarga.

“Seperti kita ketahui bersama, menjelang Lebaran ini aksi pencurian marak terjadi di berbabagai daerah. Kawanan pencuri biasanya memanfaatkan momentum untuk melancarkan aksinya,” katanya.

Apalagi, kondisi sekolah tidak dijaga dengan optimimal karena penjaga lebih memilih merayakan Lebaran bersama keluarga dari pada menjaga sekolah.

Hingga saat ini, pihaknya masih menerima apabila ada sekolah yang hendak menitipkan komputernya di Polsek Patuk.

“Kami masih membuka diri apabila masih ada sekolah yang hendak menitipkan komputernya di polsek. Tempat kami sediakan luas. Silakan bagi sekolah dan masyarakat silakan menitipkan barang ke polsek, kami akan memberikan pelayanan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya