SOLOPOS.COM - Ilustrasi takbir keliling. (JIBI/Solopos/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL-Tiga ruas jalan raya di Bantul malam ini dipastikan bakal macet karena menjadi rute takbir akbar perayaan malam Lebaran.

Jalan raya tersebut yaitu Jalan Raya Bantul, Jalan Raya Srandakan dan sebagian Jalan Raya Parangtritis.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Kepala Bidang Lalu lintas Dinas Perhubungan, Bantul, Heni Purwanto mengatakan, tiga jalan tersebut menjadi rute utama takbir akbar di Bantul pada setiap malam Lebaran. Selain rute-rute kecil seperti jalan di perkampungan.

“Memang takbir tidak hanya di jalan-jalan utama tadi, di setiap kampung ada, tapi di tiga jalan itu paling ramai,” terang Heni kepada Harian Jogja, Rabu (7/8/2013).

Khusus di Jalan Parangtirtis, kepadatan diprediksi terjadi mulai dari wilayah Pasar Kulit Manding hingga ke selatan atau menuju Pantai Parangtritis.

Sedangkan di Jalan Bantul, kepadatan bakal terpusat di daerah sekitar Cepit, Sewon hingga terus ke selatan.

Selain dipadati oleh ratusan hingga ribuan warga yang mengikuti takbir Akbar, kepadatan juga disebabkan adanya atraksi dari setiap rombongan peserta pawai.

Puncak kepadatan biasanya terjadi sejak pukul 19.00 WIB-22.00 WIB. Warga yang hendak menuju ke Bantul disarankan menghindari tiga rute tersebut. “

Atau sebaiknya kalau pun terpaksa mau ke Bantul lewat dari jam sepuluh malam pasti sudah tidak macet lagi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya