SOLOPOS.COM - Kericuhan dalam Musda Hipmi DIY di Hotel Novotel, Jumat (10/10/2014). (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA- Musyawarah Daerah (Musda) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) DIY di Hotel Novotel sempat diwarnai kericuhan.

Kericuhan muncul karena dua kubu saling klaim sebagai pengurus Hipmi Bantul yang sah. Badan Pengurus Pusat (BPP) pun turun tangan.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Pasalnya, Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Bantul diwakili oleh dua kubu yang berbeda dan masing-masing mengklaim sebagai pemegang hak suara. Satu kubu hasil Muscab yang dikomandoi oleh Ketua Umum (Ketum) Tina Asmara dan kubu hasil Muscablub yang diketuai Ketum Febrianto Prio Jatmiko.

Kubu hasil Muscab memaksa masuk ke dalam ruang sidang dan berteriak agar pengurus hasil Muscablub keluar dari ruangan.

“Kami datang untuk mempertanyakan keberadaan caretaker yang menyalahi ADRT. Kalau mereka diizinkan mengikuti Musda, mengapa kami tidak? Pengurus hasil Muscab yang berhak,” kata anggota Dewan Pembina Hipmi Bantul, Teddy Ghani Karim.

Protes tersebut ditanggapi oleh peserta di dalam ruang sidang. Suana sempat panas hingga terjadi adu mulut antara pengurus HIPMI Bantul hasil Muscab dengan Ketua BPD HIPMI DIY, Lilik Syaiful Ahmad. Lilik bahkan mempertanyakan kedatangan para pengurus hasil Muscab. “Kalian ada apa ke sini. Saya masih ketua BPD, tolong hargai,” ujar Lilik dengan nada tingi.

Untuk meredam situasi yang semakin panas, sejumlah anggota Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi turun tangan. Setelah suasana tenang, disepakati pengurus kubu hasil Muscab diizinkan mengikuti seremoni pembukaan Musda DPD Hipmi DIY. Pada pembukaan tersebut, panitia melarang awak media untuk mengikuti acara dan meminta untuk keluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya