SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Jumlah pengunjung Museum Dirgantara Mandala meningkat dari tahun ke tahun. Dalam waktu dekat pengelola juga akan meluncurkan wahana simulator pesawat terbang.

Berdasar data yang dihimpun dari museum milik TNI AU tersebut, sepanjang 2010 terdapat 100.000-an pengunjung, 2011 sebanyak 127.000-an pengunjung, dan dari awal tahun hingga Juli 2012 tercatat 150.000-an pengunjung.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kepala Museum Dirgantara Mandala, Letkol Sus Sudarno menuturkan, peningkatan jumlah pengunjung hingga puluhan ribu biasanya terjadi pada musim liburan sekolah. Pengunjung museum, lanjut dia, terdiri dari rombongan siswa sekolah yang melakukan study tour, keluarga, serta masyarakat umum.

Menurutnya, pengelola museum terus memperbaiki citra museum selama ini di mata masyarakat, sebagai bangunan yang suram, kumuh, dan berdebu. “Jika bersih, pengunjung akan merasa nyaman,” ujarnya kepada Harian Jogja, Kamis (2/8).

Ia menyebutkan, baru-baru ini pihaknya meluncurkan wahana simulator yang dapat membuat pengunjung merasakan seolah-olah sedang mengendalikan pesawat terbang. “Wahana ini tinggal menunggu waktu beroperasi,” ujarnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya