SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi meletakkan batu pertama pembangunan Museum Muhammadiyah di kawasan Kompleks Masjid Islamic Center UAD, Ringroad Selatan, Bantul, Sabtu (22/7/2017). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Museum Muhammadiyah, Presiden RI hadir dalam peletakan batu pertama

Harianjogja.com, BANTUL – Museum Muhammadiyah segera dibangun di Kompleks Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogja yang berlokasi di Jalan Ringroad Selatan, Bantul. Pembangunan itu secara resmi dimulai dengan meletakkan batu pertama tepatnya di depan Masjid Islamic Center UAD oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu (22/7/2017).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Peletakan batu pertama dilakukan setelah Jokowi memberikan kuliah umum di Aula Kompleks Masjid Islamic Center UAD. Jokowi meletakkan batu pertama pembangunan dengan menghadap ke arah barat. Ia memasukkan sebuah batu berwarna hitam seukuran dua kepalan tangan ke dalam lubang yang sudah ditentukan panitia pembangunan, kemudian mengambil adonan semen. Setelah Jokowi, peletakan batu diikuti oleh Menristek Dikti M. Nasir, Mendikbud Muhadjir Effendy, Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Pembangunan museum tersebut mendapatkan kucuran dana dari APBN 2018. Hal itu disampaikan sendiri oleh Jokowi ketika mengakhiri kuliah umumnya di UAD.

“Untuk museum ada [bantuan], tetap saya tidak tahu jumlah pastinya,” ungkap Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya