SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA — Salah satu pionir musik Blues Indonesia, Gugun Blues Shelter (GBS) menutup perhelatan pesta Blues bertajuk Jogja Blues Explotion 2 di Jogja National Museum (JNM), Jalan Amir Yahya, Sabtu (1-2/12).

Kedatangan band yang digawangi oleh Gugun (gitar dan vokal), John Amstrong atau Jono (Bass) dan Aditia Wibowo (drum) itu kontan saja membuat suasana panggung menjadi meriah. Ribuan penggemar musik Blues tampak memadati panggung untuk menyaksikan aksi mereka dari dekat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

GBS tampil diatas panggung pada pukul 23.30 WIB. Dalam aksinya selama 60 menit tersebut GBS mengawali konser dengan lagunya berjudul Soul On Fire. Begitu lagu tersebut selesai dimainkan, tanpa banyak basa basi, GBS melanjutkan konser dengan menyuguhkan lagu lainnya seperti Set My Soul On fire, On The Run. Total mereka membawakan enam lagu dalam konser tersebut. “Halo Pie kabare Jogja? Dinikmati yo, aku wis adoh adoh teko Eropa,” sapa Jono, basist GBS asal Inggris yang pada kesempatan itu mengenakan blankon.

Konser pun ditutup dengan lagu mereka berjudul Fight For Freedom, pada saat lagu terakhir ini dimainkan Jono serta Gugun acapkali terlihat pemandangan sedang menunjukkan kebolehan mereka dalam memainkan alat musik yang mereka tenteng.

Festival yang diselenggarakan Jogja Blues Forum (JBF) itu sendiri diikuti sekitar 50 musisi blues yang tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti Solo, Banyumas, Purwokerto, Tegal, Cilacap, dan Magelang. Bahkan musisi blues ternama Indonesia lainnya seperti Ginda and The White Flowers, Adrian Adioetomo, The Blues Guardians, Sue Bonnington, Jamphe Johnson dan Jasmine juga turut ambil bagian dalam perhelatan ini.

Ketua panitia Jogja Blues Explotion 2, Andre Yasin menuturkan rencananya perhelatan ini akan dijadikan event tahunan seperti Ngayokjazz yang sudah menjadi menjadi icon acara seni di Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya