SOLOPOS.COM - Ilustrasi banjir (Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, SLEMAN- Banyak titik jalan di Sleman rawan genangan air tinggi di musim hujan ini.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUP) Kabupaten Sleman sendiri tahun ini menganggarkan Rp8 miliar untuk proyek perawatan dan perbaikan drainase.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Sejak awal tahun ini, ada 10 paket proyek yang tersebar di 21 titik di seluruh Sleman,” kata Kasie Drainase Bidang Permukiman DPUP Sleman, Zaini Anwar, saat ditemui Rabu (19/11/2014).

Meski demikian, dia tidak memungkiri masih banyak titik yang rawan terjadi genangan air tinggi, misalnya saja di sepanjang Ring Road Utara.

“Masalahnya, Ring Road dibangun dengan memotong arah kemiringan tanah yang ke selatan,” ucap Zaini menjelaskan.

“Jalan besar yang sering tergenang rata-rata memang yang membentang ke arah timur dan barat. Air dari utara otomatis mengalir ke selatan, tapi terhalang jalan,” kata Zaini kemudian.

Titik lain yang perlu dihindari pascahujan lebat adalah Jalan Laksda Adisutjipto tepatnya di depan Plaza Ambarrukmo. Namun, perbaikan drainase yang telah dilakukan dinilai sudah membuat genangan air lebih cepat menyusut.

“Masih menggenang tapi cepat turunnya. Di sana masih kurang saluran sekunder dan bangunan inlet, jadi memang belum maksimal. Rencananya, kami akan tambahkan dua hal itu,” kata Zaini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya