SOLOPOS.COM - Logo BMKG (Istimewa)

Logo BMKG (Istimewa)

Harianjogja.com, SLEMAN – Suhu panas yang terjadi di wilayah DIY terutama pada siang hari dinilai Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) masih dalam batas normal.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Kasi Data dan Informasi BMKG DIY, Tony Agus Wijaya mencatat suhu udara maksimum mencapai 33 derajat celcius. Menurutnya, suhu udara itu termasuk normal karena saat ini memang musim kemarau.

Jika saat ini masyarakat merasakan suhu yang terasa panas, menurut Agus, itu fenomena wajar karena dalam beberapa bulan terakhir DIY mengalami cuaca mendung.

Akibatnya, masyarakat akan merasakan perubahan signifikan pada tubuhnya ketika terjadi panas. Suhu panas ini diperkirakan akan terjadi hingga musim penghujan, Oktober mendatang.

“Agustus kan musim kemarau. Tapi karena ada gangguan cuaca yang sering mendung itu berpengaruh pada tubuh,” kata Agus, Sabtu (24/8/2013).

Pada 2013, lanjut Agus, memang terjadi peningkatan suhu air laut. Bulan ini seharusnya sudah puncak kemarau tetapi DIY terutama sore hari cuaca sering berawan.

Saat ini, lanjutnya, suhu udara minimum mencapai 19 derajat celcius sehingga terasa dingin pada malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya