SOLOPOS.COM - Iustrasi kekeringan (JIBI/Solopos/Dok)

ilustrasi

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebagian warga di Gunungkidul mulai kesulitan mendapatkan air bersih. Mereka berharap pemerintah segera mengirimkan (dropping) air untuk kebutuhan rumah tangga.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kekurangan air bersih dirasakan Desa Wunung, Kecamatan Wonosari. Ada tiga dusun di desa itu yang dilanda kekeringan yakni Dusun Kemal, Wunung dan sebagian warga Dusun Teguhan.

“Kami sudah mengajukan proposal permohonan dropping air bersih, tapi sampai sekarang belum dikirim,” kata Plt Kepala Desa Wunung, Kusnardiyah, Jumat (23/8/2013).

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Gunungkidul, Dwi Warno Widinugroho, mengaku akan segera berkoordinasi untuk segera mengirimkan bantuan air ke Wunung. “Akan segera kami kirim,” katanya.

Di Kecamatan paliyan, beberapa desa juga mulai kekurangan air bersih. Camat Paliyan,  Astuti Adiyati, mengaku stok air bersih di wilayahnya sudah menipis, sehingga dropping air perlu dipercepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya