SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA–Sejak pertengahan Juni lalu, penumpang bus malam dari Terminal Jombor tercatat meningkat meski, peningkatan signifikan baru terjadi sejak akhir pekan kemarin.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua Paguyuban Bus Malam Terminal Jombor, Sony Kurniawan mengungkapkan, liburan kali ini sangat menguntungkan bagi para agen maupun perusahaan bis. Pasalnya libur kali ini berdekatan dan berkesinambungan, yakni libur anak sekolah dan tak lama lagi akan ada libur Lebaran. Peningkatan penumpang pun terjadi lebih lama jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurutnya, sejak seminggu lalu, kenaikan penumpang mencapai 60% dibanding dengan hari biasa.

“Perkiraan kami sampai tanggal 15 Juli masih akan ramai,” ujarnya, Rabu (4/7).

Ia menambahkan lonjakan penumpang ini terjadi untuk bis malam tujuan Jabodetabek, Sumatera dan juga Denpasar. Untuk jurusam Sumatera dan Denpasar tarif masih tetap normal. Namun, untuk jurusan Jabodetabek ada beberapa PO Bus yang menaikan tarif sekitar Rp10.000 hingga Rp12.000. Misalnya saja ke Jakarta yang biasanya Rp125.000 untuk kelas VIP, saat ini naik menjadi Rp135.000.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya