SOLOPOS.COM - Tangkapan layar ubur-ubur bluebottle. (Istimewa/Instagram @sarparangtritis_)

Solopos.com, BANTUL — Para wisatawan di Pantai Parangtritis, Bantul diminta untuk mewaspadai munculnya ubur-ubur bluebottle. Ubur-ubur jenis tersebut dapat menyengat anggota tubuh para wisatawan kapan saja.

Imbauan untuk selalu waspada terhadap munculnya ubur-ubur jenis bluebottle itu diunggah di Instagram @sarparangtritis_, Minggu (2/7/2023). Dalam narasinya disebutkan di Pantai Parangtritis mulai muncul ubur-ubur dengan jenis bluebottle.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Penanganan pertama yang dapat dilakukan apabila tersengat ubur-ubur jenis ini adalah menyiram air cuka ke bekas sengatan.

Ubur-ubur ini dapat menyengat apabila tersentuh anggota tubuh. Efek dari sengatan ubur-ubur tersebut bisa mengalami luka, bentol, linu pada sendi, sesak napas,” tulis @sarparangtritis_.

Sebagaimana diketahui, kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Kabupaten Bantul mengalami peningkatan saat momen libur Iduladha 2023.

Sebanyak 15.443 wisatawan tercatat mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Bantul. Dari jumlah wisatawan tersebut, pendapatan asli daerah yang mampu dihimpun pemkab yakni senilai Rp149,7 juta.

“Data kunjungan wisatawan ke Bantul dalam dua hari pada Rabu (28/6/2023) dan Kamis (29/6/2023) sampai pukul 18.00 WIB sebanyak 15.443 orang dengan pendapatan asli daerah (PAD) senilai Rp149,7 juta,” kata Kasi Promosi dan Informasi Dinas Pariwisata Bantul, Markus Purnomo Aji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya