SOLOPOS.COM - Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri saat memimpin acara serah terima jabatan perwira pertama di halaman Mapolres Gunungkidul. Senin (30/10/2023). (Istimewa/Humas Polres Gunungkidul)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Polres Gunungkidul melakukan rotasi jabatan secara besar-besaran. Belasan perwisata pertama juga mengalami mutasi dan dipindah ke sejumlah jabatan baru.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri, mengatakan serah terima jabatan baru di lingkungan Polres Gunungkidul tertuang dalam Surat Keputusan No. ST/909/X/KEP/2023. Serah terima jabatan di lingkungan Polres Gunungkidul dilakukan pada Senin (30/10/2023).

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Berikut ini pejabat polres yang dirotasi, Kabagops yang sebelumnya dijabat Kompol Rachmadiwanto kini dipindah ke AKP Mustaqim. Sedangkan posisi Kasat Samapta yang sebelumnya dipegang AKP Mustaqim saat ini dijabat AKP Kusnan Priyono.

Kemudian Kasatlantas yang sebelumnya dijabat AKP Satya Dhira Anggoro Arya Nugraha kini dijabat Iptu Kevin Ibrahim. Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat AKP Mujiman saat ini dijabat AKP Suharjiyanto.

Jabatan Kasatnarkoba yang dijabat AKP Sofyan Susanto kini dijabat AKP Budi Karyanto. Kemudian Kapolsek Ngawen dari AKP Suharjiyanto kini dipegang AKP Sofyan Susanto. Kasat Polair yang sebelumnya dijabat AKP Joko Sarjono, kini dijabat AKP Suhardi. Kapolsek Patuk dari AKP Amir Machmud, kini dijabat oleh AKP Mursidiyanto.

Selanjutnya Kapolsek Saptosari yang sebelumnya dijabat AKP Kusnan Priyono kini dipegang AKP Suyanto. Kemudian Kapolsek Rongkop dari AKP Mursidiyanto kini dijabat oleh AKP Wasdiyanto.

Kapolres menyampaikan rotasi jabatan merupakan hal yang rutin dilakukan sebagai perjalanan dinas bagi seorang anggota Polri.

“Rotasi jabatan adalah hal yang wajar dalam perjalanan tugas bagi setiap anggota Polri. Tuntutan yang semakin kompleks mengharuskan untuk selalu siap dalam menjalankan tugas,” kata dia yang dikutip dari situs resmi Polres Gunungkidul.

Dia berpesan kepada pejabat yang baru supaya segera menyesuaikan diri dengan dinamika tugas saat ini. Harapannya, dengan segera beradaptasi bisa segera memberikan pelayanan terbaikan kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada para pejabat lama yang telah bekerja sama dengan baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan semoga dapat segera menyesuaikan tugas di tempat yang baru,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya