SOLOPOS.COM - Tim Rescue Basarnas Yogyakarta dan sejumlah relawan melakukan proses evakuasi korban Sukamto yang terjatuh ke dalam sumur di Pendowoharjo, Sleman, Sabtu (26/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SLEMAN — Nasib nahas menimpa seorang pria paruh baya bernama Sukamto, 65, warga Toino RT 002/RW 016 Pendowoharjo, Sleman, yang jatuh ke sumur sedalam 20 meter, Sabtu (26/8/2023). Pria paruh baya itu saat ini telah dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi, mengatakan peristiwa itu bermula saat korban tengah memperbaiki sumur. Namun, tiba-tiba korban mengalami lemas hingga terjatuh ke bagian terdalam sumur.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“Kronologi yang kami terima korban sedang memperbaiki sumur di kedalaman sekitar 15-20 meter. Kemudian korban mengalami lemas. Korban berusaha naik, tapi terjatuh,” ujar Kamal melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (26/8/2023).

Mendapat laporan tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan evakuasi di ruang terbatas.

Tiba di lokasi, Tim Rescue Basarnas Yogyakarta langsung berkordinasi dengan potensi SAR yang sudah berada dilokasi untuk melakukan proses evakuasi.

Setelah proses evakuasi berlangsung kurang lebih 30 menit, korban berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan dari kedalaman sumur kurang lebih 15-20 meter dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban selanjutnya dibawa ke rumah duka,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya