SOLOPOS.COM - Ilustrasi PNS (JIBI/Solopos/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN-Bupati Sleman, Sri Purnomo menuntut Pegawai Negeri Sipil (PNS) menunjukkan prestasi yang semakin tinggi seiring kenaikan pangkatnya. Semakin tinggi golongan pangkat dan jabatan, PNS harus lebih meningkatkan kualitas kinerja dan profesional.

“Terlebih bagi golongan pangkat IV A dan IV B, agar tidak hanya memperlihatkan senioritas dalam masa tugas sebagai PNS, tapi juga menunjukkan senioritas dalam melaksanakan tugas penyelenggara pemerintahan,” kata Sri Purnono dalam sambutannya pada penyampaian Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Golongan IV A dan IV B Periode 1 Oktober 2014 di Gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sleman, Selasa (14/10/2014).

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Sri Purnomo berharap, kenaikan pangkat akan diikuti peningkatan kualitas pelayanan publik. “Jangan sampai setelah menerima SK, prestasi kerja, semangat, dan kedisiplinan justru menurun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKD Sleman, Iswoyo melaporkan, 51 orang naik pangkat ke Golongan IV A dan 11 orang diangkat menjadi Golongan IV B. Kenaikan pangkat fungsional diterima 49 orang, kenaikan pangkat pilihan struktural 12 orang, dan kenaikan pangkat reguler satu orang.

Iswoyo menambahkan, PNS yang menerima SK terdiri dari berbagai jabatan. “Diantaranya jabatan struktural 12 orang, guru 37 orang, penyuluh Keluarga Berencana empat orang, dokter gigi tiga orang, dokter tiga orang, auditor dua orang, dan satu orang staf,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya